Selasa, 28 Desember 2010

Cara Motivasi diri setelah putus cinta

Putus cinta berasa dunia mau kiamat. Menangis seharian di kamar, nggak nafsu makan cuma diam menangisi nasib kenapa harus putus sama si doi. Nggak mau kan meninggal karena patah hati? Ingat kamu punya orang-orang disekitar yang sayang sama kamu.

Sebenarnya ada keuntungannya juga kamu putus cinta, seperti lebih banyak waktu untuk menikmati diri sendiri, nggak terikat dari aturan-aturan dan masih banyak lagi. Berikut 10 cara yang bisa menyembuhkan kamu dari patah hati akibat baru putus cinta:

1. Relaks, tarik napas! Jangan panik akibat putus cinta. Stop berpikir bahwa dunia akan kiamat karena kamu nggak punya pacar. Gunakan waktu yang kamu punya sebaik mungkin, kamu bisa memanjakan diri sendiri tanpa adanya larangan.

2. Live in the present and think about the future. Lupakan masa lalu dan jalan ke depan demi kehidupan yang lebih baik. Jangan jadikan masa lalu sebagai hambatan, tapi jadikan masa lalu sebagai memori atau pengalaman yang berharga.

3. Berikan diri kamu kesempatan. Nggak mungkin kamu bahagia sehabis putus cinta dalam waktu semalam. Banyak cara untuk menghibur diri sendiri, tapi kalau kamu menutup pintu kebahagiaan itu bagaimana kebahagiaan itu bisa datang dalam kehidupan kamu selanjutnya.

4. Berpikir Jernih. Menjauhlah dari pikiran dan "orang-orang" negatif. Berpikir panjang saat mengambil keputusan, hindari pendapat dari orang-orang yang bisa berpengaruh negatif pada diri kamu.

5. Makeover. Potong rambut, beli make up dengan warna yang cerah, pakai baju dengan warna terang dan dekorasi ulang kamar kamu. Benda-benda baru bisa memberikan atmosfir yang baik. Cara ini cukup efektif dan cukup mudah dalam mengubah mood kita.

6. Belajar hal baru dan bertemu orang baru. Cara yang bisa dilakukan adalah belajar sesuatu yang baru. Selain dapat ilmu belajar sesuatu yang baru sangat menyenangkan. Ketemu orang-orang baru dari komunitas yang berbeda nggak ada salahnya, jadi kamu bisa menambah pertemanan. Dijamin hidup kamu akan lebih exciting dan siapa tahu kamu bisa dapat gebetan baru.

7. Berlibur. Meski terdengar biasa tapi berlibur cukup bisa menghibur hati. Kunjungi tempat-tempat yang tidak biasa kamu datangi. Syukur-syukur kamu mendapat pengalaman di tempat berlibur itu.

8. Bersyukur. Hidup dengan selalu bersyukur menjadi lebih menyenangkan dan mudah. Cobalah selalu bersyukur dengan apa yang kita dapat. Kamu putus cinta saat ini lebih baik disyukuri saja karena ini pasti hal terbaik yang diberikan Tuhan saat ini untuk kamu.

9. Maafkan dan Lupakan! Jangan sampai putus cinta membuat kamu jadi dendam dengan sang mantan. Maafkan kesalahan dia selama ini dan coba lupakan amarah kamu.

10. Play hard! Lakukan apapun yang bisa membuat kita bahagia. Pergi ke pesta, maraton nonton dvd. Intinya just make your life more fun everyday!

Jadi, nggak ada alasan kan buat kamu menangisi si mantan. Enjoy yourself

Tidak ada komentar:

Posting Komentar